Cerita Sebuah Perjuangan Cinta Seorang Pemuda

KAULAH KEKASIH HATIKU

(pengalaman nyata dari penulis)

Entah darimana kisah ini akan saya mulai. Tapi, yang pasti saat ini saya rasakan adalah sesak yang seakan membuat jantungku berhenti berdetak. Saat setelah aku melihat kau berjalan dengan orang lain dan saat itu aku sedang menunggumu didalam rumah mu menanti kepulangan mu dengan penuh harap. Namun, semua rasa itu berubah seketika di gantikan dengan rasa sakit yang teramat, kekecewaan yang tiada henti, marah yang tak sanggup aku luapkan, air mata yag seakan ingin menetes namun tak kunjung menetes,yang bisa aku lakukan hanya meratap sedih dan bertingkah seperti orang yang tak mempunyai harapan hidup.

            Setelah beberapa saat kepergianku dari rumahmu, ada sebuah pesan yang membuat sebuah alat elektronik ini berbunyi. Aku tidak pernah berfikir bahwa itu adalah pesan dari dirimu, yang ada dalam benakku hanya dirimu dan kata-kata yang selalu terucap dalam hatiku “BODOHNYA SAYA TERLALU SAYANG”. Saya buka pesan itu dan yang saya lihat hanya nomer yang tidak saya kenal, pikiranku pun langsung berpikir bahwa ini salah kirim, dengan penasaran saya pun lihat lagi dan saya teringat dengan sebuah nomer yang memiliki ujung 6300 dari sebuah provider indosat dan saya lihat sebuah pesan itu dan tertulis :
“ apple      : mms, apple minta maaf ya sepertinya hari ini mms kecewa banget, aplle bener-bener minta maaf, apple tidak ada apa-apa dengan dia, kita orang Cuma temen kok, maaf ya ms J
   Nothing  :  saya tidak kecewa dengan dirimu my apple, saya Cuma bingung dengan hubungan kita ini seperti apa sebenarnya.
   Nothing  : saya baru sampai maaf lama.
   Apple      : sterah mms mau gimana, kalau apple mah maunya kita baik-baik saja, tidak harus ngambek ngambekan seperti ini, apple juga tidak mungkin mau bikin sakit mms terus, apple tidak yakin it mms.
   Dalam hati kecil saya “(pasti dia ingin Cuma sekedar brother zone, pikiran wanita gak jauh beda Cuma beda pola, lebih baik saya jujur saja)”
   Nothing  : kalau saya maunya kita balikan kaya dulu, tapi jika kamu tidak mau ya saya bias apa lagi, saya tidak ngambek apple, kan kamu pernah bilang sama saya kalau kamu dan dia hanya sekedar \m/ \m/ \m/ \m/. saya percaya dirimu gak akan pernah bohongin saya.
   Apple      : balikan itu bias putus ms, apple maunya hubungan kita baik-baik saja, mms ya saya anggap mms apple sendiri, biar tidak ada sikap canggung-canggung lagi ata gimana. Seperti waktu ultah nya mms saya waktu itu kan apple jojong aja to dengan mamas becanda-becanda juga enak gak seperti ini kalau ketemu cuman diem saja, malu-malu, saling ngambek, salah paham, apple gak mau.
     Nothing  : yaudah iya my apple.
   Apple      : mms ikhlas enggak jawab seperti ini?? Apple benar-benar merasa tidak enak dari tadi lihat mamas diam saja, kata ibu tadi mms ketawa ketawa tapi pas apple pulang dengan dia, mms langsng diam saja.
   Nothing  : insyaallah ikhlas, kata temen temen saya, saya sekarang memang seperti ini. Padahal yang aku rasakan biasa saja. Semoga ini caraku untuk menjaga ucapanku. Dan semua ini tidak ada hubungannya denga dia.
   Apple      ; mms tetap mau kenal sama apple kan??? Apple sayang sama mms seperti apple sayang dengan mms apple.
   Nothing  : iya apple.”
(Dengan hati yang sangat kecewa aku pun berusaha mengikhlaskan kamu, tapi insan mana yang sanggup ditinggalkan sesosok orang yang dikagumi dan sangat dicitainya, alas anku mengiyakan permintaanmu karena ak tahu bahwa sekalipn aku bilang tidak ikhlas kamu akan berusaha membuat aku merasa ikhlas yang pada akhirnya akan membuat hatiku bertambah sakit dan hancur berkeping-keping).
Seperti itu lah isi pesan itu, sampai saat ini pun hatiku masih merasakan kehadiran dirimu akibat rasa sayang yang aku berikan seluruhnya untukmu, yang dulunya aku pernah berfikir bahwa dirimu lah yang diberikan ALLAH untuk aku karena melalui dirimu lah ALLAH memberikan hidayah kepada diriku. Aku hanya berharap dan selalu berdo’a agar aku dan dirimu bias menjadi satu keluarga yang bahagia, walaupn harapan itu sebesar zarrah namun harapan itu tidak pernah pudar dan ALLAH mendengar do’a seiap umatnya.

          Setelah harapanku hilang untuk mendapat kabar dari dirimu dengan tiba-tiba alat elektronikku berbunyi dan dengan tidak terduga itu adalah sebuah pesan bbm dari dirimu yang berisi:
“ apple         : PING!!!
    Nothing    : gimana.
    nothing    : maaf lama, saya baru pegang hp.
    Apple        : iya tidak papa mas.
    Apple        : aku gak ada pulsa jadi gak bisa bales sms dari kamu.
    Nothing    : iya gak papa kok, mau nelfon gak enak kemarin-kemarin.
    Apple        : la kenapa kok gak enak.
    Nothing    : ya takut kamunya lagi sibuk.
    Apple        : enggak lah.
    Nothing    : kirain apple, kan Cuma praduga saja.
    Apple        : hehe.
    Nothing    : la lagi apa kamu apple.
    Apple        : lagi duduk mas.
    Nothing    : sama siapa apple.”
(Namun chat darimu hanya sebatas itu dan aku pun masih menunggu dan menunggu, walaupun kamu tidak pernah menanyakan sedikitpun tentang diriku yang menunjukkan ketidak pedulian akan diriku, hingga aku pun berpikir bahwa kamu sedang sibuk dengan seseorang. Namun semua pikiran itu pun hilang seketika setalah teringat kata-kata dari kamu bahwa jangan suka suudzon atau berperasangka bruk. Saya pun berinisiatif untuk mengirim sebuah pesan chat).
“  nothing    : wajibnya (sholat) jangan sampai ditinggal apple.”
(Saya tunggu namun tidak ada balasan dari kamu walaupun Cuma sebatas kata “iya mms” namun saya teteap menunggu dengan harapan bahwa kamu akan membalas sebuah chat dari saya namun sampai waktu sholat berikutnya pun pesan itu belum juga kamu balas. Saya pun mengirim chat lagi dengan anggapan kamu akan membalas chat dari saya, isi chat nya).
“  nothing    : maghribnya apple.”
(Namun itupun tak kunjung kamu balas. Saya hanya berdo’a bahwa kamu sedang dalam keadaan yang sehat dan tidak ada sesuatu yang terjadi dengan kamu).

          Wlaupun hanya sebatas itu chat dari kamu, dan sejutek itu. hati ini sudah merasa senang karena kamu tidak lupa akan diriku walaupun hanya sesaat dan di sela kesibukan kamu yang tidak saya ketahui saya merasa sangat senang. semoga kamu baik baik saja hanya itu yang dapat saya ucapkan dalam doa dan dalam renungan mengingat kamu, sampai kapanpun aku akan tetap menunggumu.
                
          Setalah merasa akan ada harapan dari dirimu aku pun merasa bahagia, awal chat biasa dan menggembirakan hingga suatu ketika aku melihat profil bbm mu dan disitu tertulis sebuah nama yang sangat asing bagiku dan nama itu membuat dadaku terasa sesak dan sakit yang teramat dahsyat, aku pun tak mampu menahan rasa ini walaupun sakit aku tak bisa berbuat apa-apa selain mengucapkan kata “longlast ya” dan kamu pun dengan polosnya menjawab “buat apa ms” dengan perasaan yang sakit dan dada yang teramat sesak, coba bayangkan jika anda berada diposisi saya walaupun saya tau sebagian dari kalian ada yang mengalami nasib seperti saya ini, dengan perasaan yang sangat sakit ak pun menjawab “buat status kamu” dengan santainya kamu menjawab “gak ada apa-apa kok mas” dan tanpa menghiraukan perasaan ku dan seolah-olah kau menganggapku orang yang tak tau makna status itu.
                
          Didalam benak ku yang terpikir hanya suatu masa dimana aku dan kamu masih memiliki sebuah hubungan dan saat itu saya berfikir bahwa kamu tidak memasang nama ku didalam status bbm mu karena takut aka nada orang lain yang kamu sangat sayangi untuk tidak menjauh dari kamu, dan aku pun mencoba berpikir bahwa kamu takut dengan kakakmu, namun semua itu ternyata benar apa adanya bahwa kamu sedang menjaga perasaan orang lain agar tidak menjauh darimu itu terjawab dan mungkin orang itu lebih dalam segalanya dari pada diriku, yang tak bisa menjanjikan kebahagiaan duniawi.
                
           Dalam hatimu aku bukanlah sosok orang yang berharga dan mungkin bagimu aku adalah  benalu yang hanya menghambat langkahmu. Aku sadar akan hal itu dan terlalu bodohnya saya untuk mengabaikan hal itu dan meyakinkan hati ini bahwa semua penantianku tidaklah sia-sia, namu semua itu hanya membuatk semakin terpuruk dan menyesal akan hal-hal yang telah aku abaikan.
                
           Demi dirimu aku rela menjauhi banyak wanita yang mungkin mereka lah yang mampu menjaga hatiku dari rasa sakit. Dengan membabi buta hati ini mencintaimu hingga melupakan cinta kepada tuhanku, padahal dulu engkau pernah berjanji akan tetap bersamaku , dan dirimu pernah berkata “jika saya berjanji maka saya akan menepatinya, karena janji adalah hutang yang harus dibayar”, lalu kemana semua kata kata manismu itu ataukah kamu memang mengabaikan bahkan menodai kata-katamu yang selalu aku percaya itu.

           Dan dengan menghapus kontakmu dari hp ku walaupun itu tak mengurangi rasa sayangku padamu, dan mulai dari saat itu aku hanya bisa menunggu untuk orang yang benar-benar tulus akan hatiku dan benar-benar orang yang bisa menjaga janji manisnya, atau sampai kamu kembali kepadaku.

Hanya demi tuhan aku berusaha untuk memaafkan,mengikhlaskan, dan mencoba tidak untuk mendendam kepada dirimu yang telah membuat hatiku terasa sakit hingga hancur berkeping-keping. Namun walaupun aku bisa memaafkan dan tidak mendendam tapi rasa sakit yang teramat setelah goresan luka ini tetap,  dan bahkan akan selalu membekas tidak akan pernah hilang. Berkat dirimu aku belajar tentang kehidupan untuk megikhlaskan yang memang bukan untukku.


Namun didalam hati kecilku yang tertutup sebuah luka ini aku masih tetap menyayangi dan akan tetap menunggumu hingga ada seseorang yag akan meminangmu entah itu aku ataupun dia.

SELESAI.

Bagikan :
+
Selanjutnya
« Artikel Sebelumnya
Sebelumnya
Ini Adalah Halaman Terdahulu
0 Komentar untuk "Cerita Sebuah Perjuangan Cinta Seorang Pemuda"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top